My Profile

Introduction – Hii!

Afifi Marzuki Muslim, nama terbaik pemberian orang tuaku, yang punya arti yang luar biasa… mencerminkan harapan dari Papa – Mama, doa dari keduanya. Coba deh kita searching di kamus, kamus apa ya enak nya, Oxford English Dictionary, KBBI, ato kamusnya Hassan Shadily????
Mending kita carinya di Kamus ini nih, bisa juga sih yang mirip-mirip begini. Seperti kamus Al Munawwir
Nih die, kamus bahasa Arab–>Indonesia, by Prof. DR. H. Mahmud Yunus
 Eh, setelah bolak-balik kamus ini, dapet.. hehehe, tapi yang dapet cuma kata pertamanya aja, Afif (غفيف). Silakan yang punya kamus ini ada kok di halaman 274. Hehehe…  Artinya laki-laki yang menjaga kehormatan dirinya. Yaps, inilah doa Papa dan Mama, untuk aku… Subhanallah, harapan mereka luar biasa ya… mendoakan aku supaya bisa jadi seorang laki-laki yang bisa menjaga kehormatan dirinya.
Kalo Afif ini kan fa’ilnya ya… Nah kalo mashdar-nya adalah Iffah (عفة). Iffah tuh adalah menahan diri secara sepenuhnya dari perkara-perkara yang Allah ta’ala haramkan. Dengan Iffah ini manusia akan terlindungi dari hawa nafsu (yang selalu condong kepada keburukan) dan penyimpangan, serta menjaga kehormatan diri dan rasa malu, dan juga seseorang bisa meraih kesucian jiwa, menumbuhkan keutamaan dan kebaikan dalam masyarakat. Itulah sedikit filosofi “Afifi”
Lahir di Jakarta, harinya Jum’at kalo ga salah, 27 Maret 1998. Zaman pengundurannya Presiden Soeharto. Kalo di Jakarta tuh lagi rusuh-rusuhnya. Banyak deh tragedi-tragedi yang ada. Apalagi bulan Mei 1998, ada perisitiwa besar, tragedi Trisakti dan penjarahan. Ya… memang kejadian itu penuh kontroversi, hanya Allah lah yang Maha Mengetahui segalanya.Silakan kontak yang bisa dihubungi
Id Line          : uda_afifimm
Pin BBM       : 7D2D0B9F
Twitter          : @Uda_Afif
Facebook      : Afiifii Marzuuqi ElMinangi
Ask.fm           : @Uda_Afif
Email             : afifiibnumuslim@gmail.com
Path               : Afifi Marzuki

Sekian,
Afifi Marzuki Muslim

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s